get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Berteman dengan Muslim, Bocah 9 Tahun asal Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

Selain Amerika Serikat, Ini Daftar 10 Negara dengan Produksi Keju Terbesar di Dunia

Rabu, 27 Juli 2022 | 06:00 WIB
header img
Negara Penghasil Keju Terbesar. (Foto:Travelleisure)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Negara dengan produksi keju terbesar di dunia menarik untuk dibahas. Sebab, beberapa negara tersebut menjadikan keju sebagai komuditas perekonomiannya.

Jika Anda penggemar keju, tentu harus mengunjungi beberapa negara penghasil keju terbesar di bawah ini. Bahkan, di Belanda ada jenis keju tua yang usianya mencapai ratusan tahun lamanya. 

Lantas, apa saja negara dengan produksi keju terbesar di dunia? Simak ulasan berikut.

Negara dengan Produksi Keju Terbesar di Dunia

10. Spanyol

Negara dengan produksi keju terbesar urutan 10 yaitu Spanyol. Negara el matador itu mampu memproduksi keju sebanyak 493.000 ton per tahunnya. Selain itu, mereka juga memiliki 100 jenis keju yang diproduksi di Spanyol. 

Kebanyakan keju di Spanyol ini adalah jenis keju klasik yang berasal dari susu domba. Keju oleh pemerintah setempat dijadikan sebagai salah satu aspek budaya yang dilestarikan.

9. Kanada

Pada urutan 9 ada Kanada yang menjadi negara penghasil keju terbesar di dunia. Produksi keju mencapai 519.000 ton per tahunnya. Salah yang terkenal produksi mereka yaitu keju cheddar, dadih, dan oka.

Selain itu, keju di Kanada kebanyakan bisa bertahan lebih lama alias lebih awet karena diproses dengan cara yang sangat higienis. Sementara untuk wilayahnya, Quebeq dan Ontario menjadi daerah di Kanada yang paling banyak memproduksi keju.

8. Turki

Turki sendiri masuk dalam sepuluh besar negara penghasil keju. Dalam setahunnya, Turki bisa memproduksi keju sebanyak 747.000 ton per tahunnya. Meski demikian, produksi keju di Turki mulai meningkat sejak tahun 2014. Karenanya tidak heran, keju Turki banyak diekspor ke negara lain. 

7. Polandia

Dari Eropa Timur, ada Polandia sebagai salah satu negara dengan produksi keju terbesar. Mereka mampu memproduksi 874.000 ton per tahun. Bahkan Polandia sudah memproduksi sejak 5500 sebelum masehi. Saat ini, terdapat berbagai macam jenis keju yang diproduksi di Polandia. Meski demikian jenisnya, keju Polandia terbagi menjadi dua, yakni keju bertekstur keras dan lunak. 

Keju bertekstur lunak banyak digunakan pada campuran makanan serta kue. Sedangkan untuk keju bertekstur keras banyak digunakan sebagai isian sandwich.

6. Belanda

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut