get app
inews
Aa Read Next : 8 Artis Cantik yang Hobi Main Tenis, Ada Yuki Kato hingga Aura Kasih

Mirip Aura Kasih, Cewek Sleman Ini Ternyata Peternak Ayam Jago Petarung Plus Pembalap

Selasa, 02 November 2021 | 10:48 WIB
header img
Monita Permata Wijaya (22) gadis cantik kelahiran Jogjakarta, yang sukses dengan bisnis ayam jago petarung. Foto/iNews TV/Heru Tri Joko

SLEMAN,iNews.id - Monita Permata Wijaya wajahnya mirip artis Aura Kasih punya bisnis yang cukup unik. Dia buka usaha ternak ayam, namun khusus ayam jago petarung. 

Bukan itu saja, Monita kelahiran Jogjakarta 22 tahun silam tersebut juga seorang pembalap drag bike. Di sela-sela aktivitasnya memacu motor di arena balap, Monita lebih disibukkan dengan merawat ratusan ekor ayam jago di peternakan miliknya.

Peternakan ayam jago petarung tersebut, dipelihara Monita di samping rumahnya sejak lima tahun lalu. Berderet-deret kandang ayam untuk ayam jago super, begitu rapi dan bersih. Dia merawat sendiri ayam-ayam jago andalannya, untuk di koleksi maupun dijual kepada para peminat.

Untuk ayam jago aduan dengan kemampuan bertarung terbaik, akan dihargai sangat mahal. Harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah per ekor. "Pembelinya berasal dari banyak daerah, mulai dari Sabang sampai Merauke," ungkap Monita.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut