Logo Network
Network

Mudah! Begini Cara Memotong Lagu di TikTok Agar Sesuai dengan Durasi Video

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 16:45 WIB
Mudah! Begini Cara Memotong Lagu di TikTok Agar Sesuai dengan Durasi Video
Cara memotong lagu di TikTok agar sesuai dengan durasi video. (Foto: ContentStudio)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Cara memotong lagu di TikTok agar sesuai dengan durasi video banyak dicari orang saat ini. Tentu Anda sudah mengenal media sosial satu ini, bukan? Ya, TikTok kini memang sedang digandrungi.

Aplikasi populer ini pun memungkinkan Anda untuk berbagi video pendek dengan lagu. Sebab, memungkinkan membuat video dengan lagu, tentu anda harus menyesuaikan lagu dengan alur video anda bukan?

Nah, untuk itu anda harus tahu cara memotong lagu di video TikTok agar sesuai dengan alur video yang anda buat. Yuk simak caranya berikut ini.

Cara Memotong Lagu di TikTok

TikTok memiliki berbagai macam fitur yang mampu menunjang kualitas video anda. Mulai dari filter yang bermacam, cropping, storyboard, hingga fitur yang digunakan dalam pengeditan suara.

Yang paling sering digunakan tentu fitur pengeditan suara. Di pengeditan suara ini anda bisa memasukkan lagu atau musik yang tengah populer. Untuk memastikan lagu sesuai dengan alur video, anda bisa memotongnya. Berikut langkahnya:

1. Buka aplikasi TIkTok. Pastikan anda sudah mengunduh dan menginstall aplikasi ini dan log in menggunakan akun anda.

2. Ketuk pada tombol (+) yang berada di bagian bawah atau “add new”

3. Jika anda ingin menggunakan video baru, pilih “add a sound” atau “tambahkan suara”. Sedangkan jika anda ingin menggunakan video yang diunggah, anda bisa mengunggah seperti biasa lalu pilih menu “sounds” atau suara.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini