get app
inews
Aa
Read Next : Usai Kena Bantai 0-7 dari Timnas Indonesia, Pelatih Brunei Tuding Shin Tae-yong Traktir Makan Wasit

Hasil Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 Sukses Taklukkan Filipina 2-0

Senin, 01 Agustus 2022 | 01:04 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina U-16. (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNewsBekasi.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menang 2-0 atas Filipina di laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022 malam. Bermain di Stadion Maguworharjo, Sleman, keunggulan skuad Garuda Asia tercipta di babak pertama lewat gol bunuh diri pemain Filipina serta gol Arkhan Kaka Putra.

Pada babak kedua tak ada gol tercipta meski Timnas Indonesia U-16 masih mendominasi. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Timnas Indonesia U-16 langsung melancarkan serangan masif ke pertahanan Filipina U-16. Serangan itu berbuah manis setelah Filipina U-16 justru melakukan gol bunuh diri pada menit ke-3, Timnas Indonesia U-16 unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Timnas Indonesia U-16 terus mengurung pertahanan Timnas Filipina U-16. Akan tetapi, beberapa serangan yang dilancarkan anak asuh Bima Sakti belum berhasil menambah keunggulan.

Memasuki menit ke-25, Timnas Indonesia U-16 terus melancarkan serangan ke pertahanan The Young Azkals -julukan Timnas Filipina U-16. Akan tetapi, beberapa tembakan yang dilesatkan Muhammad Nabil dkk gagal menemui jala gawang.

Sedangkan, Timnas Filipina U-16 terpantau tidak bisa berbuat banyak. Meski menerapkan skema serangan balik, serangan The Young Azkals selalu terputus di lini tengah Timnas Indonesia U-16.

Pada menit ke-37, Timnas Indonesia U-16 akhirnya berhasil menambah keunggulan. Adalah Arkhan Kaka Putra (37’) yang berhasil menyontek bola masuk ke gawang Cesar Inigo, Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0.

Selepas gol tersebut, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan paruh pertama selesai. Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-16 unggul atas Filipina U-16 dengan skor 2-0 di babak pertama.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut