get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Hari Ini: Indonesia vs Palestina, Malaysia vs UEA

Kualitas Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022, Angel Toledano Flores: Ini Pelajaran Berharga

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 07:35 WIB
header img
Rizdjar pemain Timnas Indonesia U-16 merupakan anak asal Kabupaten Cirebon yang jadi pilar pertahanan Indonesia di Piala AFF U-16. (Foto: IG Rizdjar)

iNews.id - Penampilan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sangat diapresiasi oleh mantan pelatih akademi Barcelona, Angel Toledano Flores yang sekarang menjadi pelatih di Timnas Singapura U-16.

Angel Toledano Flores mengakui, para pemain Timnas Indonesia U-16 jauh di atas Singapura. Baik secara teknik, mental maupun fisik

Hal ini diketahui pada Rabu, (3/8/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Singapura di matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Timnas Indonesia U-16 menang telak 9-0 atas lawannya yaitu Timnas Singapura U-16!

"Pertandingan tadi sangat sulit bagi kami. Indonesia lebih baik secara teknik, taktik dan fisik," kata Angel Toledano Flores mengutip dari ANTARA, Kamis (4/8/2022).

Pelatih asal Spanyol itu juga juga menyebut timnya tak mampu mengimbangi kecepatan permainan Timnas Indonesia U-16.

Menurut Angel Toledano Flores, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti berlaga dengan rapi sehingga tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Kami sukar mengimbangi kecepatan mereka dan menyaingi level itu. Ini karena pemain-pemain kami memang hanya ditempa di tingkat lokal," lanjut juru taktik berusia 32 tahun tersebut.

Singapura dan Filipina dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 lantaran belum meraih poin di Grup A. Kedua tim di atas kalah dari Indonesia dan Vietnam.

Menanggapi itu, Angel Toledano menegaskan turnamen Piala AFF U-16 2022 merupakan ajang menimba pengalaman bagi para pemainnya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut