get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Viral Bayi Meninggal Usai Dibawa Orangtuanya Naik Motor Demi Nonton Bola, Begini Kata Dokter

Minggu, 07 Agustus 2022 | 22:52 WIB
header img
Viral seorang bayi dinyatakan meninggal setelah dibawa oleh kedua orang tuanya naik motor dari Tegal ke Surabaya untuk menonton bola. (Foto: Twitter @jungkangfamily)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Baru-baru ini viral di media sosial, di mana seorang bayi meninggal setelah dibawa kedua orangtuanya naik motor demi menonton pertandingan sepak Bola.  Bahkan, jarak yang ditempuh pun tak tanggung-tanggung yakni dari Tegal ke Surabaya menggunakan sepeda motor.

Hal itu pun membuat pilu bagi kedua pasangan dan netizen yang mendengar informasi tersebut. Menurut Dokter Spesialis Anak, dr. Kurniawan Satria Denta, M.Sc, Sp.A, memberikan penjelasan bahwa tidak direkomendasikan membawa bayi menggunakan sepeda motor.

Sekalipun jarak dekat, apalagi jauh, karena kondisi fisik bayi masih sangat lemah.

"Yang jelas satu, bawa bayi naik motor sangat tidak direkomendasikan. Baik rute dekat maupun rute jarak jauh. Sudah jelas juga aturannya bahwa kendaraan roda dua tidak bisa dinaikin lebih dari dua orang," ujar dr. Denta, dikutip dari akun Twitternya @sdenta, Minggu (7/8/2022).

Bukan tanpa alasan, dr. Denta mengatakan bahwa bayi memiliki bobot sekitar 30 persen di bagian kepalanya. Sehingga posisi bayi yang dibawa menggunakan motor, membuat risiko tinggi terjadi cidera.

Sebab bayi belum mampu menopang kepalanya, dengan leher. Hal ini bisa menyebabkan pendarahan di otak, atau patah tulang rusuknya,dan lain-lain.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut