Daftar Pemain Muda Potensial Indonesia yang Diakui Kehebatannya oleh AFC, Nomor 1 Sudah Cetak 15 Gol

Hakiki Tertiari , Jurnalis
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Berikut daftar pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Beberapa pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC bakal dibahas dalam artikel ini. Seperti diketahui, baru-baru ini Federasi Sepakbola Asia (AFC) merilis beberapa nama pemain muda potensial.

Dari sejumlah nama, terdapat pemain yang berasal dari Indonesia. Ya, mengenai pemain potensial itu, Indonesia memang sudah dikenal memiliki bibit muda unggul. Terlebih, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri berani membawa pemain muda di level senior.

Nah, lantas siapa saja pemain muda potensial yang dimaksud itu? Berikut 7 pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC:

7. Brylian Aldama

Besar dan lahir di Persebaya Surabaya, Brylian Aldama justru tak banyak habiskan waktu di dalam negeri. Ya, sejak ikut Garuda Select pada 2019 silam, Brylian Aldama langsung menarik perhatian klub Kroasia.

Hingga pada 2021 silam, ia diboyong HNK Rijeka, klub Kroasia. Menghabiskan empat tahun di Kroasia, Brylian Aldama akhirnya balik ke Tanah Air. Ia pun dipinang Persebaya Surabaya pada April 2022 silam dari HNK Rijeka.

6. Todd Ferre

Lahir dan besar di luar tanah Jawa, tak membuat Tod Ferre terlupakan. Bahkan, kelahiran Jayapura 15 Maret 23 tahun silam ini bisa berkarier dengan baik sampai sekarang ini.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Tod Ferre ternyata pernah mencoba peruntungan berkarier di luar negeri. Ya, pada 2020 silam, Tod Ferre sempat dipinjam klub Thailand, Lampang FC selama enam bulan.

Kembalinya dari Thailand, ia malah dilirik tim asal tanah Jawa, yaitu PSS Sleman. Sejak Mei 2022 silam, ia pun resmi meninggalkan klub lamanya Persipura Jayapura.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini