Logo Network
Network

Daftar Pemain Muda Potensial Indonesia yang Diakui Kehebatannya oleh AFC, Nomor 1 Sudah Cetak 15 Gol

Hakiki Tertiari , Jurnalis
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Daftar Pemain Muda Potensial Indonesia yang Diakui Kehebatannya oleh AFC, Nomor 1 Sudah Cetak 15 Gol
Berikut daftar pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC (Foto: PSSI)

5. Syahrian Abimanyu

Selanjutnya, ada Syahrian Abimanyu. Ya, gelandang Persija Jakarta ini juga dikenal tangguh dan berani berduel di lini tengah timnya. Selain itu, Syahrian Abimanyu juga memiliki karier yang moncer.

Sebelum kembali ke Tanah Air, pemain 23 tahun ini sempat membela sejumlah klub luar negeri. Di antaranya, Johor Darul Tazim (Malaysia) dan Newcastle (Australia). Berkat kepiawaiannya itu, Persija Jakarta kembali memboyongnya ke Tanah Air pada Januari 2022 silam.

 4. Asnawi Mangkualam

Dikenal tangguh dalam berduel, nama Asnawi Mangkualam juga dipuji oleh AFC. Pemain yang kini membela Ansan Greeners di divisi kedua Korea Selatan ini memang berani dalam mengambil keputusan.

Bahkan, Asnawi Mangkualam kini dipercaya bermain sedikit lebih maju dari posisi sebelumnya di bek kanan. Keputusan klub itu pun tak salah. Sebab, Asnawi Mangkualam sudah menorehkan dua gol sejauh ini.

3. Elkan Baggott

Tak heran jika AFC kagum dengan bek tangguh keturunan Indonesia ini. Bagaimana tidak, karier Elkan Baggott saat ini sedang berkembang pesat. Selama memulai karier sebagai seorang pesepak bola, Elkan Baggott banyak menghabiskan waktu di Inggris.

Teranyar, ia dipinjam dari Ipswich Town oleh Gillingham FC. Di klub barunya itu, ia kerap jadi pemain andalan untuk bersaing di level senior, meski baru menginjak usia 19 tahun.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini