get app
inews
Aa Read Next : Keren! Di Tengah Keterbatasan Fisik, Mahasiswa Tuna Rungu Ini Sukses Lulus Fakultas Seni Rupa ITB

Wisudawan Muda ITB Izzanardi Usianya Baru 18 Tahun, Pelajaran SMA Dianggap Tidak Menarik

Kamis, 11 November 2021 | 15:01 WIB
header img
Wisudawan muda Musa Izzanardi Wijanarko di Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2021 (Foto: ITB)

JAKARTA,iNews.id - Wisudawan Muda di Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Musa Izzanardi Wijanarko usianya baru 18 tahun 8 bulan. Normalnya diusia tersebut masih siswa SMA kelas 12 menjelang ujian akhir.

Musa Izzanardi Wijanarko adalah mahasiswa Program Studi Matematika di Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB. 

Dia memilih Program Studi Matematika karena senang dengan matematika sejak kecil. Izzan memilih ITB setelah orang tua dan kakaknya juga berkuliah di sana.

Izzan mulai kuliah di ITB pada 2017. Sebelumnya, dia merupakan siswa homeschooling. Izzan belum pernah mengikuti sekolah formal. Adaptasi belajar di kelas lantas terasa aneh bagi Izzan. 


Institut Teknologi Bandung (ITB).(Foto:Ist)

Namun, belajar di kelas tetap menyenangkan. Izzan bisa bertemu orang-orang baru dengan gaya pikir dan ketertarikan yang unik.

Selama kuliah, Izzan mendapat wejangan dari teman sekelas dan juga kakak angkatan. Mereka berpesan agar Izzan tidak lupa bersosialisasi. Izzan pun memutuskan untuk mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Genshiken ITB . Menurutnya, UKM itu sesuai dengan hobinya.

Izzan sendiri tidak begitu tertarik dengan lomba-lomba sehingga dia menghabiskan waktunya untuk berorganisasi. Dia pernah menjadi Ketua Bidang Medkominfo Genshiken ITB Periode 2019/2020, Ketua Divisi Logistik Genshiken Staff Training Genshiken ITB 2019, dan Ketua Divisi Megaproperti Wisuda Juli HIMATIKA ITB 2019.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut