get app
inews
Aa Read Next : Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Amalan yang Bisa Bikin Sakaratul Maut Terasa seperti Digigit Semut

Sederet Amalan Agar Terhindar dari Santet dan Sihir, Salah Satunya Membaca Ayat Kursi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi Amalan Agar Terhindar dari Santet dan Sihir. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Terdapat empat amalan agar terhindari dari santet dan sihir yang bisa Anda ketahui. Sehingga dapat Anda terapkan dalam amalan ibadah sehari-hari.

Tak dapat dimungkiri santet dan sihir masih kerap ditemukan di sekitar kehidupan umat manusia. Orang yang terkena santet bisa sakit parah dan parahnya lagi meninggal dunia.

Orang-orang yang mudah terkena santet atau sihir ini biasanya adalah mereka yang imannya lemah dan tidak mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Nah untuk menghindarinya, berikut empat amalan agar terhindar dari santet dan sihir, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Tadabbur Islam, Ahad (21/8/2022).

Amalan Agar Terhindar dari Santet dan Sihir

1. Membaca Ayat Kursi

Amalan supaya terhindar dari santet dan sihir pertama adalah membaca Ayat Kursi dan berdoa pada Allah Subhanahu wa ta'ala. Bacalah Ayat Kursi selepas sholat lima waktu dan sebelum tidur. Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam Surat Al Baqarah Ayat 255:

"Allah, tidak ada yang berhak disembah selain Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

2. Membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas

Amalan supaya terhindar dari santet dan sihir selanjutnya adalah membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas. Bacalah ketiga surat ini setelah selesai sholat lima waktu. Selain itu, baca juga Surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Naas masing-masing tiga kali pada awal hari selepas Sholat Subuh serta awal malam selepas Sholat Maghrib.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut