get app
inews
Aa Read Next : Ribut-ribut Suporter Bola di Stasiun Manggarai dan Cikarang: 2 Diamankan

HUT Marinir ke-76, Sniper Intai Amfibi Sangat Ditakuti Lawan

Senin, 15 November 2021 | 06:39 WIB
header img
KORPS Marinir pada Senin, 15 November 2021 genap berusia 76 tahun tahun. (Foto: Ant)

Selain itu, lanjutnya, penembak sniper juga mempunyai misi pengintaian dan pengamatan, antisniper, memilih target sendiri secara oportunis dan bahkan tugas antimaterial atau penghancuran peralatan militer.

Untuk itu, prajurit Tri Media ini terus mengasah kemampuan mereka. Bersama United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL latihan Reconex 21-II. 

Latihan menembak Sniper yang dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Supriyono dan Paopslat Lettu Marinir Eko, S.S., Putra tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik serta taktik prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit dalam menggunakan beberapa jenis senjata sniper, yaitu senjata AX 308, SSG 550, RPA dan Poin.

Materi yang dilatihkan dalam menembak meliputi sikap atau posisi saat menembak, cara mengatasi senjata bermasalah dan sasaran yang harus ditembak oleh penembak sniper. Kemudian, komunikasi antara penembak dengan spotter. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut