get app
inews
Aa
Read Next : Sederet Drama Korea dengan Konflik Berat di 2023, Nomor 3 Dibintangi Kim Tae Ri

Deretan Drama Korea yang Dilarang Tayang di Indonesia, Ada The Housemaid hingga Moebius

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Deretan Drama Korea Dilarang Tayang di Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @filmsociiety)

Dibandingkan tiga film sebelumnya, "Moebius" adalah yang paling vulgar. Film garapan Kim Ki Duk ini mengisahkan seorang anak lelaki yang alat kelaminnya dimutilasi oleh sang ibu.

Hal ini membuat ayahnya rela mendonorkan organ intimnya untuk sang putra. Tak hanya di Indonesia, Moebius bahkan pernah dicekal di Korea Selatan sendiri, sebab adanya adegan sadis dan brutal dalam film ini disebut bisa membuat penonton merasa jijik dan mual.

5. Scarlet Innocence

Esom dan Jung Woo Sung dipercaya menjadi pemain "Scarlet Innocence." Shim Hak Kyu profesor yang sudah mempunyai istri di Seoul, namun karena skandal seks dia dipindah ke desa.

Bukannya kapok, dia malah menjalin hubungan terlarang dengan Deok Ee seorang gadis desa. Hubungan gelap mereka membuat Deok Ee hamil dan ditinggalkan begitu saja oleh Hak Kyu yang tak mau bertanggung jawab.

6. Love Lesson

Mirip seperti "Green Chair," "Love Lesson" juga mengangkat kisah cinta beda usia. Hee Soo adalah musisi yang tengah kehabisan inspirasi.

Hingga akhirnya memutuskan menjadi guru musik bagi Seung Ho tetangganya yang masih remaja. Perlahan mereka terlibat hubungan terlarang karena usia Seung Ho yang masih terlalu muda. 

7. Green Chair 

Disutradarai oleh Park Chul Soo, bercerita tentang hubungan cinta terlarang antara perempuan dewasa dan pemuda di bawah umur. Kim Mun Hee janda berusia 32 tahun berhubungan dengan Seo Hyun yang baru berusia 19 tahun.

Hukum Korea mengatur bahwa usia legal untuk melakukan hubungan seksual adalah 20 tahun. Akibatnya Kim Mun Hee mendekam di penjara karena menggoda anak di bawah umur.

8. The Handmaiden

Mengambil latar saat masa pendudukan Jepang di Korea Selatan, "The Handmaiden" diperankan oleh artis tenar, Kim Taeri. Berkisah tentang Fujiwara (Han Jung Woo) dan Sook-hee (Kim Taeri) yang berencana merampok rumah keluarga Lady Hideko (Kim Min Hee).

Kecantikan Hideko justru membuat Sook Hee jatuh cinta padanya. Meski alur dan plot twistnya sangat bagus, tapi banyak adegan dewasa yang membuat film ini tak lulus sensor.

Itulah deretan film Korea yang dilarang tayang di Indonesia dengan berbagai alasan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut