get app
inews
Aa Read Next : Dukung Penertiban Juru Parkir Liar, Sahroni: Mereka Bisa Dibina dan Dipekerjakan

Daftar Provinsi dengan Loker Terbanyak, Nomor Satu Jadi Favorit Orang Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2022 | 23:26 WIB
header img
Provinsi dengan Loker Terbanyak. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sejumlah provinsi dengan loker terbanyak bakal dibahas dalam artikel ini. Kota besar pun menjadi pilihan terbaik banyak orang terkait pekerjaan.

Diketahui, di Tanah Air ada beberapa provinsi favorit orang untuk mencari pekerjaan impian. Sebab, daerah tersebut memiliki kriteria khusus.

Lantas, apa sajakah provinsi dengan loker terbanyak? Dikutip dari Okezone, berikut informasinya.

Provinsi dengan Loker Terbanyak

1. Jakarta

Provinsi dengan loker terbanyak di urutan pertama adalah Jakarta. Seperti diketahui, perushaan nasional serta multinasional berpusat di Jakarta. Sehingga ini menjadi favorit banyak orang Indonesia untuk cari kerja.

Kendati demikian, tingkat persaingan kerja di sini juga kian tinggi. Karena itu, saat memutuskan merantau ke Jakarta untuk cari loker maka harus dibarengi skill dan semangat.

2. Jawa Barat

Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan loker terbanyak. Bagaimana tidak, terdapat sekitar 68.793 lowongan kerja di Jawa Barat menurut data BPS pada 2021.

Lowongan tersebut di antaranya tediri dari 30.723 lowongan untuk pria dan 38.070 lowongan untuk wanita. Selain itu, lowongan ini pun telah terpenuhi sebanyak 67.625 dengan rincian lowongan kerja pria sebanyak 29.953 serta lowongan wanita sebanyak 37.672.

3. Jawa Timur

Provinsi dengan loker terbanyak di Indonesia selanjutnya adalah Jawa Timur. Dibandingkan dengan daerah lainnya, Jawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah lowongan kerja terbanyak menurut BPS. 

Pada 2021, terdapat sekitar 105.782 lowongan kerja di Jawa Timur. Lowongan untuk laki-laki sebanyak 31.989  dan lowongan untuk perempuan sebanyak 73.793.

4. Jawa Tengah

Berikutnya wilayah Jawa Tengah. Di mana total lowongan pekerjaan yang ada di Jawa Tengah sebanyak 81.543 lowongan. Lowongan untuk laki-laki sebanyak 27.228 dan 54.315 lowongan untuk perempuan.

Lowongan ini terpenuhi baru terpenuhi sebanyak 72.119 lowongan di mana lowongan laki-laki sebanyak 26.927 dan lowongan perempuan sebanyak 72.119. Masih tersisa sebanyak 9.424 lowongan yang belum terpenuhi.

5. Medan

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut