get app
inews
Aa Read Next : 10 Sebab Dihapusnya Dosa dan Kesalahan oleh Allah Ta'ala 

Hanya 3 Golongan dari Umat Nabi Muhammad yang Dipandang Allah Saat di Padang Mahsyar 

Kamis, 18 November 2021 | 19:03 WIB
header img
Hanya 3 golongan orang saat di Padang Mahsyar akan diperhatikan Allah Ta'ala. Padang Mahsyar adalah tempat  saat semua manusia dikumpulkan untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatannya. (Foto: Ist/Sindonews)

HANYA 3 golongan orang saat di Padang Mahsyar akan diperhatikan Allah Ta'ala. Padang Mahsyar adalah tempat  saat semua manusia dikumpulkan untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatannya. 

Syekh Ridwan Al-Amri dalam satu kajian Jaltsatul Itsnain Majelis Rasulullah, menjelaskan hanya 3 golongan yang mendapat pandangan dan rahmat dari Allah. 

Diriwayatkan bahwa nanti di Padang Mahsyar semua umat manusia dikumpulkan oleh Allah. Dari zaman umat Nabi Adam sampai umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. 

Mereka semua berbaris, ada 120 barisan. Dua pertiga dari barisan itu adalah umat Nabi Muhammad. Berarti 80 shaf umat Nabi Muhammad. Yang sisanya 40 shaf lagi dibagi-bagi selain umat Nabi Muhammad SAW.

Kemudian dari 2/3 diberikan lagi secara khusus untuk umat Nabi Muhammad. Ada 1/3 yang masuk surga tanpa hisab. Mereka adalah orang-orang khusus dari umat Nabi Muhammad. Tidak ada hitung-hitungan, VIP langsung masuk jalur khusus. Jumlah mereka sebanyak 70.000 orang.

Maka Nabi meminta kepada Allah untuk ditambah lagi. Maka dengan berkat Rasulullah, dari 70.000 dikalikan 70.000 lagi menjadi 4.900.000.000 orang dari umat Nabi Muhammad akan masuk surga tanpa hisab.

Dari sekian 1/3 ada lagi lebih khusus lagi. Mereka yang mendapat panggilan khusus dari Allah di Padang Mahsyar akan berdiri mendapatkan pahalanya langsung dari Allah. Tidak ada hitungan dari Malaikat. Inilah tiga golongan yang mendapat pandangan khusus dari Allah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut