get app
inews
Aa Read Next : Pajak Naik, Pertamina: Harga BBM di Jakarta Bisa Lebih Tinggi

Heran Toilet SPBU Berbayar, Erick Thohir: Ini Harusnya Gratis!

Senin, 22 November 2021 | 21:17 WIB
header img
Saat menggunakan toilet umum di SPBU, Probolinggo, Erick Thohir heran kenapa toilet sebagai fasilitas umum di SPBU harus berbayar. (Foto: Instagram @Erickthohir)

JAKARTA, iNews.id - Baru-baru ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merasa heran kenapa toilet sebagai fasilitas umum di SPBU berbayar. Hal ini diungkapkannya melalui video yang diunggah di akun instagram pribadinyar @erickthohir.

Dalam video itu nampak Erick Thohir berbincang dengan penjaga toilet umum di sebuah SPBU. Dia pun lantas mempertanyakan kenapa menggunakan toilet saja harus bayar ke penjaga tersebut.

"Kenapa engga gratis, ini kan fasilitas umum," tanya Erick kepada penjaga Toilet yang dijawab, "Saya kurang tau pak, saya cuma kerja di sini," ujarnya.

Lanjutnya, Erick Thohir menanyakan pom bensin swasta tersebut milik siapa? "Pom bensin swasta, sama yang punya dikontrak. Kalau ada yang mau pakai bayar 2 ribu, kalau mandi 4 ribu untuk perawatan. Kenapa engga gratis? ini kan fasilitas umum," tanya Erick.

Pada unggahan tersebut, Erick menuliskan "pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat'.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut