Logo Network
Network

Ini Sederet Hacker Terhebat Indonesia yang Ditakuti Dunia, Nomor 2 Pernah Bobol Satelit

Bertold Ananda Fajar Pratama
.
Jum'at, 16 September 2022 | 08:06 WIB
Ini Sederet Hacker Terhebat Indonesia yang Ditakuti Dunia, Nomor 2 Pernah Bobol Satelit
Ilustrasi Hacker Terhebat Indonesia yang Ditakuti Dunia. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada sederet hacker terhebat Indonesia yang ditakuti dunia. Seperti diketahui, baru-baru ini publik dibikin heboh lantaran aksi Bjorka yang meresahkan pemerintah indonesia. Sebab, hacker satu ini diketahui bisa meretas sejumlah data Kominfo, BIN (Badan Intelijen Negara) hingga Presiden Jokowi.

Kendati demikian, tak hanya Bjorka yang sukses meretas beberapa situs di Indonesia lho. Lalu, siapa saja hacker terhebat Indonesia yang ditakuti dunia?

Dirangkum dari Celebrities.id, Jumat (16/9/2022) berikut deretan hacker terhebat Indonesia yang ditakuti dunia.

Hacker Terhebat Indonesia yang Ditakuti Dunia

1. Sultan Haikal

Hacker pertama di Indonesia yang berhasil membobol beberapa situs di Indonesia yaitu bernama Sultan Haikal. Pada tahun 2017 silam, Sultan Haikal menunjukan taringnya dengan membobol beberapa situs ternama Indonesia, seperti situs Go-Jek, Tiket.com, situs kepolisian, situs Pemda (pemerintah daerah) dan kementerian. Hal ini tentu membuat geger para pemerintah di Indonesia dalam menanggulanginya.

2. Jim Geovedi

Hacker kedua terkenal di Indonesia yaitu Jim Geovedi. Cara kerja hacker satu ini sangat gila yakni membobol satelit China, memanipulasi data keuangan  dan mengambil akses mengontrol traffic di Indonesia.  Akibat kebolehannya dalam meretas membuat Jim Geovedi kini bekerja untuk keamanan siber yang berada di London.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini