get app
inews
Aa
Read Next : Bjorka Jadi Salah Satu Bahasan di Raker Komisi I DPR-Kepala BIN, Apa Hasilnya?

Ini Sederet Hacker Terhebat Indonesia yang Ditakuti Dunia, Nomor 2 Pernah Bobol Satelit

Jum'at, 16 September 2022 | 08:06 WIB
header img
Ilustrasi Hacker Terhebat Indonesia yang Ditakuti Dunia. (Foto: Pixabay)

3. ADC Hacker

Hacker terkenal dari Indonesia ketiga yaitu ADC Hacker. Dalam prosesnya ADC Hacker mampu meretas hingga ribuan situs mulai dari pemerintah dan swasta dalam lingkup nasional maupun internasional. Efeknya dari pembobolan ribuan situs, hacker satu ini mampu meraup uang hingga  miliaran rupiah dan dia habiskan untuk foya-foya dan bersenang-senang.

4. MZSRBP dan SFR

Hacker selanjutnya yang terkenal di Indonesia adalah MZSRBP dan SFR. Kedua hacker ini sangat ciamik membobol beberapa situs pertahanan beberapa negara di dunia, salah satunya membuat rugi negara Amerika Serikat hingga 60 juta dollar. Tidak hanya itu saja, di saat pandemi kedua hacker ini membuat sebanyak 14 website palsu dan membuat penipuan. Alhasil kedua hacker tersebut  berhasil ditangkap.

5. Putra Aji

Selanjutnya salah satu hacker Indonesia yang paling di takuti beberapa negara di dunia yakni Putra Aji. Mengapa demikian? Sebab di tahun 2019 lalu, remaja muda 15 tahun asal Tangerang ini  berhasil membobol situs NASA lewat tangannya. Namun hal yang dilakukan Putra Aji masuk dalam golongan White hat hacker yang hanya mencoba mengetes keamanan suatu situs.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut