get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Bule Irlandia yang Tabrak Pemotor hingga Tewas di Bali

Ini Alasan Kenapa Bule Sangat Menyukai Kulit Orang Indonesia

Minggu, 18 September 2022 | 09:51 WIB
header img
Wanita Cantik Indonesia, Pevita Pearce. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Apakah Anda pernah melihat adegan film barat yang mana seorang wanita bersama teman-teman wanita lainnya pergi ke salon, memakai busana renang (bikini) hingga masuk ke mesin yang berbentuk seperti peti elektronik (tanning bed)? 

Nah, hal itu pun berkaitan dengan keseharian para wanita yang ada di negara barat layaknya Amerika supaya memoperoleh kulit yang lebih gelap atau (tan).

Sementara di Indonesia, kita terlahir dengan kulit yang gelap dan cantik tersebut. Meski kegelapan pada kulit juga terjadi karena udara tropis yang punya cuaca panas yang tiada henti.

Kendati demikian, kenapa orang barat (bule) suka sama kulit orang Indonesia sedangkan orang Indonesia sendiri tidak?

Ada beberapa alasan mengan orang bule suka sama kulit orang Indonesia dan alasan-alasan tersebut dapat mengubah pandanganmu mengenai kulit gelapmu yang indah dan anggun itu.

1. Kulit Gelap Memberikan Kesan Mempunyai Kulit yang Sehat.

Wanita Indonesia selalu berpikir bahwa dengan tanning atau berjemur di pantai dalam kurun waktu yang lama dapat merusak kulit. Namun sebaliknya, wanita bule justru berpikir bahwa dengan memiliki kulit gelap, dapat memberikan kesan kulit lebih sehat. Kenapa demikian? Mereka percaya bahwa dengan berjemur di bawah matahari dalam kurun waktu tertentu, dapat memberikan kulit asupan vitamin D yang cukup.

2. Kulit Gelap Memberikan Kesan Kamu Tampak Seperti Orang Kaya

Pada zaman dulu, di Amerika, pandangan terhadap orang berkulit gelap lebih cenderung merupakan pekerja, seperti petani atau pekerja lapangan lainnya sedangkan pandangan terhadap orang berkulit putih lebih menafsirkan bahwa orang tersebut adalah orang yang kaya karena ia tidak perlu bekerja dan panas-panasan di bawah matahari, jadi mereka hanya perlu berdiam dirumah dan dilayani oleh orang-orang yang berkulit gelap.

Namun, pandangan tersebut pun berubah pada sekitar tahun 1950an dimana orang-orang kaya yang berkulit putih itu dapat berlibur ke luar negeri seperti ke Eropa, Afrika, India, dan negara-negara tropis lainnya. Oleh karena itulah pemandangan terhadap orang berkulit hitam berubah.

3. Memiliki Kulit Gelap Bisa Membuat Bercak atau Jerawat Lebih Tidak Terlihat

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut