get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Dideportasi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 09:13 WIB
header img
Brenton Craig McArthur Abbas Abdullah, bule Australia yang memaki dan meludahi imam masjid dideportasi dan ditangkal selama 6 bulan. (Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNewsBekasi.id - Brenton Craig McArthur Abbas Abdullah, bule asal Australia yang memaki dan meludahi imam Masjid Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, dideportasi dan ditangkal selama 6 bulan. Keputusan ini diambil Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung karena Brenton dinilai mengganggu ketertiban umum.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Arief Hazairin Satoto mengatakan, WNA Australia Brenton Craig McArthur Abbas Abdullah dideportasi berdasarkan ketentuan Pasal 75 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Menurutnya WNA itu dideportasi pada Jumat (5/5/2023) malam.

"Hari ini kami akan mendeportasi. Rencananya deportasi melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) malam ini sekitar pukul 21.00 WIB," kata Kepala Kantor Imigrasi Bandung, Jumat (5/5/2023). 

Arief Hazairin Satoto menyatakan, Brenton terbukti bersalah setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di Kantor Imigrasi. 

Selain dideportasi, ujar Arief Hazairin Satoto, Brenton diberi sanksi tangkal atau tidak bisa masuk ke seluruh wilayah Indonesia selama enam bulan. Sanksi penangkalan itu, bisa diperpanjang.

"Setelah enam bulan setelah ditangkal, nanti akan dicek lagi jika (Brenton) masuk ke Indonesia. Jadi (sanksi tangkal) bisa saja diperpanjang," ujar Arief Harairin Satoto.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut