get app
inews
Aa
Read Next : Putra Ajengan Tasikmalaya Tantang Capres-Cawapres Baca Alquran

Kisah Salimah Syahidah, Dapat Beasiswa Kuliah di Fakultas Kedokteran UII Berkat Hafal Quran

Sabtu, 24 September 2022 | 07:27 WIB
header img
Kisah gadis cantik Salimah Syahidah dapat beasiswa kuliah di fakultas kedokteran berkat hafiz Quran. (Foto: Istimewa/uii.ac.id)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Berikut kisah gadis cantik bernama Salimah Syahidah yang mendapat beasiswa kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) berkat prestasi hafiz Quran. Dia pun dapat mengenyam pendidikan di fakultas terakreditasi A tersebut gratis.

Impian ini berhasil diraih Salimah Syahidah lantaran menjadi penghafal Alquran 30 juz. Mahasiswi asal Provinsi Banten tersebut berhak memperoleh beasiswa secara penuh selama empat tahun di UII.

Setiap tahunnya, UII memang membuka program beasiswa bagi para hafiz Quran. Tahun ini Salimah adalah salah satu penerimanya.

Dia mengungkapkan janji Allah Subhanahu wa ta'ala yang akan memuliakan para penghafal Alquran. Tidak hanya di dunia, namun juga hingga akhirat kelak. 

Salimah mengakui bahwa keberhasilannya ini tidak lepas dari peran orangtuanya yang sudah menanamkan rasa cinta terhadap Alquran sejak dini.

Sedari kecil Salimah sudah dibiasakan mendengarkan dan membaca Alquran. Kebiasaan itulah yang membuat dirinya ingin menjadi hafizah sejak kecil.

"Pertama kali menghafal saat sekolah menengah pertama," tutur Salimah, sebagaimana dikutip dari uii.ac.id, Jumat (23/9/2022).

Selepas lulus sekolah menengah pertama (SMP), Salimah berhasil menghafal sebanyak 18 juz Alquran. Melalui proses yang tidak mudah di antara kesibukan akademik, ia terus menambah hafalan setiap harinya.

Seperti halnya seorang siswi pada umumnya, tentu Salimah mempunyai keinginan meluangkan waktu bermain bersama teman-temannya. Tapi, keinginan itu tidak selalu bisa diturutinya karena kesibukan menghafal Alquran yang membutuhkan komitmen tinggi.

"Jadi saat teman-teman asyik bermain, saya terus mengaji Alquran," kisah Salimah. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut