Salut! Guru Honorer Ini Belikan Seragam Lengkap 20 Siswa Miskin Padahal Gajinya Hanya Rp200 Ribu

Afnan Subagio
.
Sabtu, 24 September 2022 | 08:36 WIB
Tangkapan layar saat guru honorer di Kediri memakaikan seregam untuk siswanya. (Foto: iNews.id/Afnan Subagio).

KEDIRI, iNewsBekasi.id - Viral di media sosial baru-baru ini di mana video seorang guru honorer memakai gajinya untuk beli paket seragam lengkap kepada siswa miskin di Kediri. Padahal, gajinya cuma Rp200.000 per bulan.

Di video itu, guru bernama Marga Chista menunjukkan amplop gaji berisi Rp200.000. Setelahnya, dia memanggil salah seorang siswa yang berbaju lusuh dan tak bersepatu, kemudian mengajaknya ke koperasi dan dibelikan seragam baju lengkap, mulai dari topi, setelah baju dan celana, dasi hingga sepatu. 

Aksi guru honorer itu pun menuai pujian banyak netizen. Ini karena kebesaran hati sang guru, rela menggunakan gaji yang tidak seberapa untuk membantu siswa yang membutuhkan. 

Hasil penelusuruan iNews.id, guru tersebut mengajar di SD Tiru Lor II, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Dia sudah 1,5 tahun mengajar, namun masih berstatus sebagai honorer. 

Ditemui seisai mengajar, Marga mengaku sengaja membelikan seragam siswanya karena kasihan seragamnya lusuh dan tak punya sepatu. Selain itu, siswa tersebut juga anak dari keluarga kurang mampu. 

"Ya tidak tega ngelihatnya. Dasinya sudah kendor dan tak pakai sepatu. Mudah-mudahan seragam baru itu dapat memotivasi anak menjadi lebih semangat belajar," katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini