Viral Pria Ini Punya Bisnis Sukses tapi Memilih Jadi Marbot Masjid, Alasannya Bikin Salut

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis
.
Senin, 26 September 2022 | 08:26 WIB
Viral kisah pengusaha sukses Nanang Syaifurozi memilih jadi marbot masjid. (Foto: YouTube Pecah Telur)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Viral seorang pria yang sudah menjalankan bisnis hingga sukses tapi justru memilih menjadi marbot masjid Di balik itu, dia punya niat sederhana, di mana hanya ingin hidup berkecukupan dan ingin bermanfaat untuk banyak banyak orang dengan caranya sendiri.

Pria inspiratif tersebut bernama Nanang Syaifurozi. Dia berasal dari Banjarnegara dan tinggal di Yogyakarta, mempunyai usaha dengan nama "Rumah Warna" yang berisi pernak-pernik barang unik.

Usaha ini didirikan pada 2002. Sejarahnya dimulai dari ide kreatif dirinya dan sang istri Ane. Keduanya memang hobi membuat pernak-pernik. Salah satu usahanya adalah produk tas.

Dari situlah mereka menginovasikan macam-macam model tas dan membuatnya lebih menarik dengan warna. Itu alasan nama tokonya Rumah Warna, karena berani memadulan warna-warna yang jarang sekali orang berani pakai.

Nanang bercerita pada tahun 2002 kebanyakan warnanya lebih ke pastel. Ia pun memberanikan diri menginovasi tasnya dibikin warna ungu hijau ngejreng.

"Berbicara bisnis sebenarnya kuncinya adalah inovasi dan harus berpikir keunikan apalagi yang harus ditambahkan. Karena bicara hanya bikin produk semua orang pasti bisa, justru yang mahal dari value sebuah bisnis itu kan adalag brand nya atau produknya," ucap Nanang dalam kanal YouTube Pecah Telur.

Dia bersama istrinya membagi perannya masing-masing. Nanang sebagai eksekusi produksinya dan istrinya di bagian idenya karena lebih tahu selera wanita itu seperti apa. Kemudian ketika berjalan, Nanang sebagai marketing-nya dan istri di bagian produksinya.

"Kalau di sisi usaha sih ndak ada konfilik gitu ya, malah di hal-hal yang lain. Justru ketika mucul ujian-ujian di sana-sini ya kita hadapi berdua dengan visi tetap visi yang sama," ucap Nanang.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini