get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Viral Pria Ini Punya Bisnis Sukses tapi Memilih Jadi Marbot Masjid, Alasannya Bikin Salut

Senin, 26 September 2022 | 08:26 WIB
header img
Viral kisah pengusaha sukses Nanang Syaifurozi memilih jadi marbot masjid. (Foto: YouTube Pecah Telur)

Pada 2016, Nanang mulai mengenal ajaran agama Islam lebih dalam. Ia menjelaskan selama perjalanan bisnis 14 tahun terasa seperti rutinitas sehingga lebih mengenal agama Islam dan memahami bahwa visi hidup yang ia buat tidak bernilai apa pun di hadapan Allah dan juga berkontribusi dalam dakwah.

Nanang mengaitkan usaha bisnismya dengan membuat event muslim untuk masyarakat dan karyawan. Awalnya fasilitasnya hanya kerja kemudian baca Alquran, tempat beribadah, dan ilmu-ilmu tentang agama ilmu fikih.

Event tersebut bernama Muslim United yang mendudukkan ustadz-ustadz dari berbagai kelompok. Setelah pandemi masuk ke tahun lertama, event ini sulit dilaksanakan. Akhirnya Nanang memustuskan membuat masjid dan event-nya itu malahan harian, bukan tahunan lagi.

Masjid yang dibuat pun bukan bangun masjid, melainkan tempat yang dipunya diinovasikan lagi.

"Kan saya punya toko, toko itu saya sulap tiga hari membuat masjid dengan apa yang ada aja di rumah. Kayak gorden saya lepasin tutupannya, engga ada kaca, saya bikinnya pakai mika," paparnya.

"Jadi untuk sholat lima waktu, untuk Jumatan, enggak perlu izin dulu, dan untuk jamaahnya ya menggunakan karyawan," tambahnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut