6 Penemuan Tak Disengaja Buat Orang Mendadak Kaya Raya, Nomor 1 Ditemukan Bocah Usia 8 Tahun

Suparjo Ramalan
.
Senin, 26 September 2022 | 13:58 WIB
Muntahan Paus Ambergris. (Foto: Suparjo Ramalan/iNews.id)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Banyak barang berharga bernilai fantastis yang penemuannya tak disengaja. Hal ini membuat penemunya mendadak menjadi kaya raya. Barang-barang yang ditemukan seperti batu emas, muntahan Paus, koin tua, dan harta karun.

Ditemukan sejumlah fakta menarik, dimana, orang biasa mendadak menjadi kaya raya dengan menemukan benda-benda yang ternyata memiliki barang bernilai fantasis.

6 Penemuan Tak Disengaja Buat Orang Mendadak Kaya Raya

6. Gelombang Mikro

Seorang insinyur bernama Percy Spencer bereksperimen dengan besi detektor pesawat, ternyata eksperimennya ini tidak sengaja menemukan bahwa magnetron dapat melelehkan coklat.

Dari hasil penemuan yang tak disengaja malah membuat perusahaan industri tempat Spencer bekerja, membeli ide alat itu sekitar 25 miliar dolar AS atau sebesar Rp357 triliun.

5. Dinding Koin

Pada 2007 lalu, beberapa anak-anak bermain di sebuah rumah tak berpenghuni di Pennsylvania, Amerika Serikat. Saat itu, mereka menemukan beberapa koin kuno berjejer rapih menyelimuti salah satu dinding.

Saat orang tua mereka mengetahuinya, mereka menghancurkan dinding itu dan ratusan koin jatuh dari sana. Ada koin biasa senilai 8.500 dolar AS atau sekitar Rp 121 juta dan beberapa koin langka senilai Rp2,86 miliar.

4. Bongkahan Emas

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini