get app
inews
Aa Read Next : Air Kiriman dari Bogor, Sejumlah Permukiman di Bekasi Terendam Banjir

Jakarta Dilanda Hujan Deras, Halte Transjakarta Karet-Sudirman Dipadati Penumpang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:27 WIB
header img
Kawasan Fatmawati Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sejak Siang, Kendaraan Tepaksa Berhenti. (Foto: Rifqa Nisyardhana/dok Okezone)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Hujan lebat guyur Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya membuat aktivitas sejumlah warga terhambat, termasuk pengguna transportasi umum Transjakarta.

Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Ibu Kota membuat laju bus sendikit terhambat dan menimbulkan penumpukan penumpang di halte Transjakarta.

Penumpukan penumpang, misalnya, terjadi di Halte Jalan Jenderal Sudirman, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram @jktinfo, terlihat penumpang bersesakan di dalam halte bus Transjakarta.

"Selasa (4/10/2022) Suasana sore pada saat hujan di Halte Karet Sudirman," tulis keterangan akun tersebut.

Adapun, curah hujan yang tinggi disertai angin kencang tengah mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa. Akibatnya, beberapa titik sungai meluap seperti yang terjadi di Kali Krukut dan Kali Mampang.

Menurut keterangan resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tercatat 7 ruas jalan dan 16 RT di Jakarta tergenang akibat adanya hujan yang tengah mengguyur Jakarta.

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut