get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Hari Ini, Turis Indonesia Bisa Melancong ke Singapura Tanpa Karantina

Senin, 29 November 2021 | 20:01 WIB
header img
Garuda Indonesia pada hari ini, Senin (29/11/2021) memulai layanan penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi (Vaccinated Travel Lane/VTL) Indonesia-Singapura. (Foto: Dok SINDOnews/Eko Purwanto)


JAKARTA, iNews.id - Hari ini Garuda Indonesia memulai layanan penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi (Vaccinated Travel Lane/VTL) Indonesia-Singapura. Melalui skema ini, penumpang pesawat yang sudah divaksin dosis lengkap tak perlu lagi melakukan karantina saat tiba di negeri jiran itu.

Lewat program Jalur Perjalanan Vaksinasi tersebut, pelaku perjalanan kedua negara yang telah memenuhi kriteria pada hal ini sudah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi Covid-19 sesuai dengan rekomendasi WHO dan memenuhi kriteria lainnya, sehingga bisa melakukan perjalanan antarnegara tanpa perlu karantina.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan, program VTL memiliki arti penting bagi Garuda Indonesia dalam menyelaraskan komitmen akselerasi kinerja terutama pada situasi pandemi saat ini.

“Mendapat kepercayaan untuk mendukung inisiatif strategis yang memiliki nilai penting dalam hubungan bilateral antarnegara ini tentunya menjadi refleksi tersendiri atas komitmen peran aktif kami sebagai national flag carrier untuk selalu berpartisipasi aktif dalam mendukung misi pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Irfan di Jakarta, Senin (29/11/2021).

"Melalui dukungan ini tentunya kami harapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung bangkitnya kembali sektor pariwisata melalui kesiapan infrastruktur konektivitas udara," imbuhnya.

Sejalan dengan implementasi kebijakan VTL yang dimulai hari ini, lanjut Irfan, Garuda Indonesia juga terus memperkuat kesiapan aspek operasional penunjang utamanya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini layanan penerbangan yang terus dioptimalkan bersama dengan stakeholders kebandarudaraan lainnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut