Logo Network
Network

Doa untuk Melupakan Mantan Lengkap dengan Bacaan Latin dan Artinya, Auto Move On!

Hantoro, Jurnalis
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 11:55 WIB
Doa untuk Melupakan Mantan Lengkap dengan Bacaan Latin dan Artinya, Auto Move On!
Ilustrasi doa untuk melupakan mantan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Doa untuk melupakan menarik untuk diketahui. Selain dijamin auto move on, hal ini bertujuan supaya seseorang dapat fokus mencintai pasangan sahnya dan tak memikirkan orang lain.

Lantas, apakah ada tuntunan untuk memperbaiki hati? Jikadibiarkan malah akan merusak tali pernikahan dan rumah tangga yang dibina.

Dilansir nu.or.id, Ustadz Muhammad Tatam Wijaya, alumni PP Raudhatul Hafizhiyyah Sukaraja-Sukabumi, pengasuh Majelis Taklim Syubbanul Muttaqin Sukanagara-Cianjur, Jawa Barat, menerangkan mengenai solusi masalah hati.

Ia menjelaskan, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pernah memberikan gambaran, "Sesungguhnya hati bani Adam yang berada di antara dua jari Dzat Yang Maha-Rahman itu bagaikan satu hati saja. Dia selalu mengubah-ubahnya sesuai dengan kehendak-Nya." (HR At-Tirmidzi)

Oleh karena itu, ketika seseorang merasa kesulitan mengendalikan hatinya, maka pasrahkan kepada Dzat yang maha-membolak-balikkannya, yakni Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dalam hadis lain, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda, "Hati itu ibarat satu lembar bulu di atas tanah yang kosong. Ia terombang-ambing oleh angin, sehingga mudah terbolak-balik." (HR Ahmad)

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini