get app
inews
Aa Read Next : Jerman Resesi, Ekonomi Eropa Diproyeksikan Tumbuh Lebih Lambat

2 Negara di Eropa Ini Diprediksi akan Jatuh ke Jurang Resesi Tahun Depan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 23:24 WIB
header img
Dua Negara di Eropa Ini Diprediksi IMF akan Jatuh ke Jurang Resesi. (Foto: Reuters)

Managing Director IMF Kristalina Georgieva menyoroti perlambatan ekonomi di ketiga zona ekonomi utama dunia. 

Sementara kenaikan harga energi adalah masalah utama bagi zona Eropa, wabah pandemi Covid-19 di China telah menjadi penyebab terus-menerus masalah rantai pasokan. Pertumbuhan ekonomi China diperkirakan akan meningkat menjadi 4,4 persen pada tahun depan, turun 0,2 persen dari perkiraan Juli.

Ekonomi dunia telah mengalami banyak kendala, dengan perang di Rusia-Ukraina menaikkan harga pangan dan energi yang sudah meningkat akibat pandemi Covid-19. Melonjaknya inflasi dan kenaikan suku bunga juga memberikan ancaman.

"Kejutan tahun ini akan membuka kembali luka ekonomi yang hanya sembuh sebagian pascapandemi," kata penasihat ekonomi IMF Pierre-Olivier Gourinchas dalam sebuah postingan blog.

Prospek Rusia telah membaik sejak Juli, meskipun masih di wilayah negatif. Ekonomi negara itu diperkirakan akan berkontraksi hanya 2,3 persen pada tahun depan, dibandingkan dengan prediksi sebelumnya sebesar 3,5 persen.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " IMF Prediksi 2 Negara di Eropa Ini Bakal Jatuh ke Jurang Resesi Tahun Depan ".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut