get app
inews
Aa Read Next : 1.300 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Antisipasi Massa Reuni 212 di Bogor

Antisipasi Reuni 212, Sebanyak 4.218 Personel Gabungan TNI/Polri Disiagakan

Kamis, 02 Desember 2021 | 05:52 WIB
header img
Aksi Reuni 212, 2 Desember 2021 (Foto: Ist)

"Kami akan berikan peringatan dan imbauan. Kalau mereka tak mengindahkan kami melajukan tindakan selanjutnya dan kegiatan pendorongan," ujar Marsudianto.

Marsudianto juga memastikan, tindakan proses hukum bakal dilakukan secara terukur. "Kami menekankan sinergi dan pengamanan secara Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan filterisasi terhadap seluruh kendaraan yang mengarah ke kawasan Bundaran Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kebijakan itu guna mengantisipasi kerumunan massa reuni aksi 212. Aparat berjaga di seluruh pintu masuk ke Jakarta, seperti di Jalan Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Jalan Raya Bogor, Batu Ceper, dan Jalan Daan Mogot.

Selain di sejumlah lokasi tersebut, filterisasi juga dilakukan di sejumlah titik, seperti Jalan Semanggi, Jenderal Sudirman, dan MH Thamrin.

Sementara itu, jalur protokol sekitar Patung Kuda dan Monas saat ini ditutup, meliputi Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Veteran, dan Jalan Museum. Penutupan jalan berlaku mulai Rabu pukul 24.00 WIB sampai Kamis pukul 21.00 WIB.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut