Aksi Fun Football Ketum PSSI dan Presiden FIFA di Tengah Tragedi Kanjuruhan Bikin Netizen Kesal

Cikal Bintang
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:34 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino (tengah) ikut bermain fun football bareng PSSI di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Aksi fun football Presiden FIFA dan Ketum PSSI di tengah Tragedi Kanjuruhan bikin netizen kesal. Menurut netizen, Gianni Infantino dan Mochamad Iriawan tidak sepantasnya melakukan hal itu di tengah situasi muram sepakbola Indonesia pada saat ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, tiba di Jakarta pada Selasa (18/10/2022) kemarin. Kehadirannya telah disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari yang sama.

Dalam keterangannya setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi, Gianni Infantino mengutarakan bahwa FIFA akan membantu Indonesia bangkit selepas Tragedi Kanjuruhan. Itu menawarkan harapan bagi sepakbola Indonesia.

"Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena Tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda. FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepakbola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (19/10/2022).

"Indonesia adalah negara sepakbola. Sepakbola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola. Maka ketika mereka menonton sepakbola di stadion, mereka harus aman," sambungnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini