Presiden MU Usir Presiden FIFA usai Fun Football Bareng PSSI: Segera Pergi FIFA, Jangan Lama-Lama

Muammar Yahya Herdana
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:13 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA, Gianni Infantino setelah melakukan fun football. (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Presiden MU (Madura United) mengusir Presiden FIFA usai fun football bersama Ketum PSSI. Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mempersilakan Gianni Infantino untuk segera meninggalkan Indonesia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, terlihat berpartisipasi dalam laga fun football bersama jajaran PSSI, yang juga diikuti oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. 

Dia melakukan ini hanya beberapa jam setelah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai janji-janji soal penindaklanjutan kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 133 orang.

Memang disayangkan, kegiatan fun football tersebut dilaksanakan tak lama setelah sepak bola Indonesia sedang berduka akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan. Insiden berdarah tersebut pun akhirnya harus merenggut 133 nyawa dan ratusan korban luka-luka lainnya.

Agenda utama FIFA ke Indonesia adalah untuk membantu proses transformasi sepakbola tanah air. Akan tetapi, PSSI dan FIFA justru menggelar laga fun football di tengah agenda penting tersebut.

Akhirnya, PSSI dan juga FIFA pun menuai kecaman dari masyarakat Indonesia setelah melakukan kegiatan tersebut. Pasalnya menggelar laga fun football di saat Indonesia masih berduka dirasa sangat tidak etis untuk dilakukan.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini