get app
inews
Aa
Read Next : Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Korsel atau Jepang

BTS akan Jalani Wajib Militer, Korsel Terancam Kehilangan Puluhan Triliun Rupiah

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:50 WIB
header img
BTS akan Jalani Wajib Militer. (Foto: HYBE)

SEOUL, iNewsBekasi.id - Hype belum lama ini mengumumkan secara resmi BTS akan bakal menjalani wajib militer (wamil) pada Desember 2022 mendatang. Di mana Jin yang merupakan member paling tua di BTS akan jadi yang pertama untuk ikuti wajib militer usai selesai dengan perilisan single solo miliknya.

Boygroup asuhan HYBE itu pun sudah meraih kesuksesan internasional, memecahkan rekor sampai melambungkan nama K-Pop secara global. BTS bahkan disebut-sebut punya kontribusi yang cukup besar dalam perekonomian Korea Selatan.

Pada 2018, Hyundai Research Institute membeberkan boygroup asal Korea Selatan tersebut telah berkontribusi lebih dari USD3,6 miliar atau setara dengan Rp55,6 triliun untuk ekonomi Korea Selatan setiap tahunnya. Kontribusi tersebut diperkirakan setara dengan kontribusi dari 26 perusahaan menengah.

Hyundai Research Institute juga mengatakan jika BTS mampu membawa setidaknya satu turis dari 13 turis yang mengunjungi negara ginseng tersebut sejak 2017. BTS juga telah menghasilkan sebesar USD 1,1 miliar atau setara dengan Rp17 triliun dari ekspor barang konsumen seperti merchandise dan kosmetik dalam satu tahunnya. Penelitian tersebut juga menduga jika BTS akan menyumbang sekitar USD 29,4 miliar atau sekitar Rp 454 triliun untuk ekonomi Korea Selatan jika BTS mempertahankan popularitasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut