get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Jarang Diketahui, Enam Layanan Ini Bisa Penumpang Minta Secara Gratis ke Pramugari di Pesawat

Senin, 24 Oktober 2022 | 09:00 WIB
header img
Ilustrasi layanan gratis yang bisa diminta ke pramugari di pesawat. (Foto: Freepik)

4. Alkohol

Beberapa maskapai penerbangan bahkan menawarkan alkohol gratis bagi penumpang. Seperti maskapai Lufthansa yang menawarkan alkohol jenis sampanye, anggur, dan bir gratis. Lalu, Etihad juga menawarkan room bar dengan berbagai macam alkohol tanpa dipungut biaya. Ketika Anda ingin mencobanya, maka segera panggil pramugari terdekat.

5. Obat-obatan

Obat-obatan disarankan agar turut dibawa, akan tetapi beberapa penumpang sering lupa tak memasukkannya dalam tas yang mudah dijangkau. Maka jangan khawatir, pramugari akan dengan senang hati melayani penumpang.

Staf penerbangan selalu membawa perlengkapan dasar seperti kotak P3K kecil yang umumnya berisi plester dan obat penghilang rasa sakit untuk penumpang. Bahkan, mereka juga memiliki dasar pertolongan pertama untuk membantu penumpang. Hal itu juga diberikan secara gratis demi kenyamanan penerbangan.

6. Air mineral

Perlu diingat, beberapa maskapai penerbangan membandreol harga yang cukup menguras kantong untuk pembelian air minum. Namun, jika Anda sangat membutuhkan air minum kemasan awak kabin akan memberi penumpang gratis berupa air minum berukuran kecil.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "6 Layanan Gratis di Pesawat yang Jarang Diketahui Penumpang, Silakan Minta ke Pramugari!".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut