Logo Network
Network

Jarang Diketahui, Enam Layanan Ini Bisa Penumpang Minta Secara Gratis ke Pramugari di Pesawat

Nindi Widya Wati, Jurnalis
.
Senin, 24 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Jarang Diketahui, Enam Layanan Ini Bisa Penumpang Minta Secara Gratis ke Pramugari di Pesawat
Ilustrasi layanan gratis yang bisa diminta ke pramugari di pesawat. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ternyata enam layanan ini bisa penumpang minta secara gratis pada pramugari dalam pesawat. Seperti diketahui, pelayanan di pesawat komersial sangat tergantung pada kelas. Di mana penumpang kelas pastinya bakal memperoleh servis lebih mewah.

Namun, maskapai umumnya memberi pelayanan khusus bagi penumpangnya dalam penerbangan jarak jauh. Sehingga hal ini tak ada pada penerbangan jarak dekat.

Pengguna pesawat jarak jauh bahkan ada yang bisa mendapatkan pelayanan mewah seperti perawatan tubuh, headphone, selimut, bantal juga tersedia. Namun, apakah Anda tahu?

Forum Reddit belum lama ini memuat tips supaya penumpang bisa menikmati fasilitas rahasia yang gratis, seperti makanan dan minuman selama penerbangan jarak jauh.

Berikut daftar pelayanannya yang bisa diminta ke pramugari seperti dihimpun iNewsBekasi.id dari Okezone pada Senin (20/10/2022).

1. Camilan ringan

Camilan gratis di dalam pesawat biasanya terdapat sebungkus kecil keripik, biskuit, atau kacang. Namun dengan ukuran yang kecil, umumnya penumpang masih merasa lapar. Maka lebih baik jika Anda meminta kepada awak kabin, dan mereka akan menawarkan beberapa camilan yang masig tersedia. 

2. Refil menu minuman

Pramugari kerap menyajikan minuman gratis seperti teh atau kopi yang hanya setengah gelas di awal penerbangan. Oleh itu jika minuman Anda sudah habis, minta saja kembali minuman kepada awak kabin.

Mereka akan senang hati memberi lagi, bahkan staf onboard mengatakan akan melayani penumpang jika minta minuman jenis lain seperti cokelat panas.

3. Tisu antibakteri

Pesawat jadi salah satu sarang kuman, namun banyak diantara penumpang pesawat yang tidak membawa tisu antibakteri. Oleh sabab itu, sangat penting bagi penumpang untuk berani bertanya kepada pramugai terkait ketersediaan tisu antibakteri.

Tak perlu takut mengatakannya, karena pesawat diketahui memang memiliki persediaan tisu antibakteri yang banyak.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini