Logo Network
Network

Bandara Halim Buka Lagi Penerbangan Komersial, Begini Kondisinya

Heri Purnomo
.
Sabtu, 03 September 2022 | 08:13 WIB
Bandara Halim Buka Lagi Penerbangan Komersial, Begini Kondisinya
Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur. (Foto: MPI/Heri Purnomo)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Bandara Halim perdanakusuma sejak Kamis (1/9/2022) kembali buka layanan penerbangan komerisal usai sebelumnya sempat ditutup guna proses revitalisasi.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi pada Jumat (2/9/2022), kondisi bandara itu pun masih terbilang sepi penumpang.

Terlihat hanya ada beberapa penumpang yang akan melakukan penerbangan dari bandara Halim. Sejumlah tenant di area pintu keberangkatan dan pintu kedatangan bandara juga masih belum beroperasi. Hanya terdapat sejumlah cafe yang beroperasi di seberang area keberangkatan.

Didi, salah seorang calon penumpang pesawat asal Bali, mengaku baru mengetahui bahwa ada bandara lain di Jakarta selain Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang.

Dirinya mengatakan lebih memilih keberangkatan dari Bandara Halim dikarenakan dekat dengan hotel yang ia tempati selama berada di Jakarta.

"Kebetulan memang dekat dengan hotel saya dan ini membantu jika saya berkunjung ke Jakarta, jadi ada pilihan lain selain Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya kepada MPI, Jumat (2/9/2022).

Dirinya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali dengan menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan keberangkatan pada pukul 14.00 WIB.

Adapun maskapai penerbangan yang sudah mendapatkan rute dan jadwal penerbangan di bandara Halim di antaranya yakni Citilink, Wings Air, dan Batik Air.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini