get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Barang-barang yang Wajib Dibawa Pramugari ketika Penerbangan, Simak Daftarnya

Senin, 31 Oktober 2022 | 10:00 WIB
header img
Barang yang Wajib Dibawa Pramugari. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Seorang pramugari Turkish Airlines bernama Duygun Eren Tosya membagikan pengalamannya saat bekerja sebagai awak kabin. Di mana dia kerap membantu penumpang dengan segalakebutuhan penerbangan.

Kebutuhan penumpang memang prioritas pertama dalam pekerjaan, tetapi Tosya tetap menyiapkan segala hal penting untuk menunjang penerbangan. Ia hanya memerlukan 7 barang yang wajib dibawa, hal ini berkat pengalaman bertahun-tahun dalam penerbangan keliling dunia.

"Sebagai pramugari yang terbang ke seluruh dunia melalui jaringan tujuan Turkish Airlines yang luas, penting bagi saya untuk mengemas pengisi daya portabel dan adaptor steker ringkas di tas jinjing saya," kata Tosya seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Alexandra Johnson, seorang pramugari Emirates, sependapat dengan Tosya, Bahwa ia juga membawa powerbank, bersama dengan beberapa barang wajib lainnya.

"Meskipun isi tas jinjing saya berbeda-beda sesuai tujuan, beberapa hal yang selalu saya bawa untuk meningkatkan pengalaman perjalanan saya yaitu botol air yang dapat digunakan kembali, sikat gigi (yang berkelanjutan yang disertakan dalam kit kesopanan Emirates), dan powerbank, ”kata Johnson.

Tentu saja, Tosya dan Johnson tidak sendirian melakukan hal tersebut. Faktanya, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, lebih dari 96.000 pramugari di Amerika Serikat, pada tahun 2021 melakukan hal yang sama.

Lantas, apa saja barang-barang yang wajib dibawa oleh pramugari? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari Oketravel pada Senin(31/10/2022).

Barang yang Wajib Dibawa Pramugari

1. Pelembab Kulit

Seorang pramugari sering membawa lip balm untuk melembabkan udara kering saat di pesawat. Tak hanya lip balm mereka juga menambahkan pelembab tabir surya, untuk menjaga kulit tetap terlindungi dan kusam akibat sinar matahari. Beberapa bahkan menyebutkan produk favorit yang dapat mengatasi kekeringan pada bibir, wajah, siku, dan lainnya.

2. Sarung Bantal Lembut

Membawa sarung bantal sendiri bukanlah hal yang merepotkan bagi pramugari. Mereka hanya ingin bantal yang mereka gunakan terhindar dari kotoran. Sarung bantal berbahan satin akan lebih nyaman jika digunakan.

"Anda akan tahu sarung bantal Anda dicuci dan tidak akan merusak Anda. Plus, satin lebih baik untuk rambut dan kulit Anda," kata salah satu anggota kru.

Tak jarang mereka membawa kerajaan dan selimut sendiri. “Kiat pro: Sulit bagi pilot untuk mengatur suhu di pesawat saat terbang, dan selalu lebih baik bagi mereka untuk berbuat salah di sisi dingin, jadi saya tidak pernah tanpa selimut saya,” Salah satu anggota komunitas Reddit.

3. Kafein Instant

Bahkan pelancong yang paling berpengalaman pun membutuhkan kafein untuk memerangi jet lag. Banyak komunitas pramugari telah mengungkapkan bahwa mereka membawa barang-barang seperti kopi dingin instan dan bubuk matcha.

Seorang komentator berkomentar, "Kopi di pesawat adalah larangan yang kuat bagi saya." Jadi sebagai gantinya, mereka membawa alat press Perancis dan ketel air, ditambah sekantong kopi segar Ziploc.

Yang lain mengatakan mereka membawa cangkir khusus. "Saya membawa cangkir kopi Contigo bebas tumpahan. Bukan pilihan terbaik, tetapi tidak bocor dan macet, jadi saya tidak perlu khawatir tas saya penuh dengan kopi."

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut