get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Jakarta Utara Tewas

Auto Merinding, Ini Sederet Film Ratu Horor Suzanna yang Wajib Ditonton

Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:00 WIB
header img
Film Ratu Horor Suzanna. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Rekomendasi film ratu horor Suzanna bakal diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, Suzzanna telah lama berpulang, tapi film peninggalannya masih menarik buat ditonton.

Dia pun meninggalkan banyak kenangan melalui film-film yang pernah dibintanginya.

AKtris yang telah terjun di dunia seni peran sejak 1950-an silam ini memang ahli berperan menjadi hantu wanita yang sangat menyeramkan dan ditakuti. Suzanna pun dikenal ketika memerankan hantu Sundel Bolong pada film Sundel Bolong di 1981.

Setelah melebarkan sayapnya di dunia film layar lebar sejak 1991, dia kembali membintangi film berjudul Hantu Ambulance pada 2008. Kemudian Suzanna tutup usia di tahun yang sama.

Meski telah meninggal, nama Suzanna akan terus diinggat berdampingan dengan karya-karyanya. Dirinya sudah menjadi salah satu aktris populer Indonesia dan salah satu wanita paling berpengaruh dalam perfilman Indonesia terutama dalam genre film horor. Berikut film-film yang sukses di bintangi Suzanna.

Film Ratu Horor Suzanna

1. Sundel Bolong

Film yang diangkat berdasarkan mitos atau legenda rakyat ini dianggap sebagai film yang telah memopulerkan mitos itu. Dengan semboyan “Cantik...menggairahkan...tak kenal ampun! Film ini mampu dikenang publik lewat peran apik Suzanna. Dikisahkan Alisa (Suzanna) adalah mantan pekerja seks yang dinikahi oleh Hendarto (Barry Prima) memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Hingga suatu hari, seorang lelaki bernama Rudi sangat tertarik padanya dan ingin memilikinya. Berbagai cara ditempuh Rudi, sampai ia menyuruh anak buahnya untuk menculik dan memperkosa Alisa. Tak disangka, Alisa hamil dan merasa dirinya hancur hingga memutuskan untuk bunuh diri. Arwahnya menjadi hantu sundel bolong yang ingin membalas dendam. Dalam film itu terdapat adegan yang selalu diingat yaitu saat Suzanna menghampiri tukang sate dan soto. Kemudian sundel bolong itu memesan sate 100 tusuk dan meminum soto langsung dari pancinya.

2. Malam Jumat Kliwon

Malam jumat kliwon adalah film horor indonesia yang di rilis pada tahun 1986 yang di sutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, dan di bintangi antara lain oleh Suzanna dan Allan Nuari. Film di mulai dengan seorang wanita di suatu rumah yang sedang hamil tua, Ia di santet, lalu tiba-tiba perutnya bergejolak dan bayi-nya berpindah ke belakang perut, di bulatan tempat banyi-nya menggembung hebat dan meletus, mengeluarkan darah dan seorang bayi dari sana.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut