Dear Warga Bekasi, Perlinsos Rp18 Miliar Bakal Cair pada Pekan Ini

Muarif Ramadhan, Yohannes Tobing
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 15:36 WIB
Ilustrasi Perlinsos Cair. Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pada pekan ini, Pemkab Bekasi akan mulai pencairan program perlindungan sosial (Perlinss). Di mana para penerima manfaat bakal segera mendapat program tersebut lewat transfer via bank.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menuturkan, kepastian penyaluran ini didapat usai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bekasi 2022 rampung dievaluasi gubernur.

Dimana seluruh program yang bersumber dari anggaran belanja tambahan mulai dilaksanakan, termasuk Perlinsos.

“Pekan ini sudah mulai bisa direalisasikan, termasuk yang perlinsos. Karena mulai senin besok (hari ini), asistensi DPA Perubahan akan dilakukan. Rencananya dua hari. Setelah itu semua kegiatan bisa digelar,” kata Dedy, Senin (31/10/2022).

Dedy mengatakan, tahapan persiapan penyaluran program ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sejumlah organisasi perangkat daerah yang ditunjukan sebagai penyalur program telah lebih dulu mendata para penerima manfaat berdasarkan nama dan alamat.

Maka, setelah administrasi keuangan rampung, penyaluran bantuan tersebut sudah bisa dilakukan. “Datanya sudah ada, by name by address, sudah lengkap jadi tinggal ditransfer saja. Maka jika setelah DPA ini, tinggal direalisasikan saja,” ucapnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini