get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air dan Patra Jasa Ajak Puluhan Anak Yatim Safari Ramadhan ke Bali

Ternyata Ini Pemilik Pelita Air, Maskapai yang Digadang-gadang Jadi Pengganti Garuda

Selasa, 01 November 2022 | 09:00 WIB
header img
Ternyata Ini Pemilik Pelita Air, Maskapai yang Digadang-gadang Jadi Pengganti Garuda. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Siapa pemilik Pelita Air? Salah satu maskapai penrbangan yang digadang-gadang bakal jadi pengganti Garuda.

Bagi sebagian orang belum banyak yang mengetahui maskapai ini. Di mana Pelita Air melayani penerbangan komersial dengan mendatangkan awak pesat berjenis 'Airbus A320'.

Lalu, siapa sih pemilik Pelita Air? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari IDX Channel.

Pemilik Pelita Air

Jika ada pertanyaan siapa pemilik maskapai Pelita Air, maka jawabanya adalah PT Pertamina yang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal tersebut lantaran PT Pelita Air Service (PAS) merupakan anak usaha dari PT Pertamina yang memiliki bisnis di sektor penerbangan.

Sejak berdirinya di tahun 1963, PT Pelita Air Service bertujuan untuk mendukung mobilitas pegawai Pertamina. Namun di tahun 1987 perusahaan tersebut resmi berdiri sendiri dengan nama 'PT Pelita Air Service' (PAS).

Pada awalnya sebelum membuka penerbangan komersil, Pelita Air hanya melayani penerbangan charter saja. Sampai akhirnya pada 28 April 2022 akhirnya maskapai tersebut membuka penerbangan komersil pertama. Perlu Anda ketahui Pelita Air dipimpin langsung oleh Direktur Utama yang bernama Dendy Kurniawan.

Salah satu rute yang ditawarkan dalam penerbangan perdana tersebut adalah rute Jakarta-Bali. Adapun mitra perjalanan yang bekerjasama dengan maskapai tersebut ialah Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut