get app
inews
Aa Read Next : Sukses Mendarat di Bulan, Kini India Luncurkan Roket Aditya L1 ke Matahari

Daftar Enam CEO Asal India, Pemimpin Perusahaan Ternama di Dunia

Selasa, 01 November 2022 | 11:00 WIB
header img
Daftar Enam CEO Asal India, Pemimpin Perusahaan Ternama di Dunia. Foto: AFP

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan CEO asal India bakal diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, banyak perusahaan raksasa dinahkodai CEO asal India. Contohnya Google dan Microsoft.

Nah, terdapat 20 perusahaan ternama yang saat ini dipimpin CEo asal india. Meski begitu, India populer deangan talent-talent berkualitas tinggi di bidang IT.

Lantas, siapa saja CEO asal India? Berikut daftarnya yang iNewsBekasi.id himpun dari IDX Channel.

CEO Asal India

1. Satya Nadella (Microsoft)

Satya Nadella lahir di Hyderabad dan mengantongi gelar BE di Manipal Institute of Technology serta meraih gelar M.S. di University of Wisconsin, dan MBA di University of Chicago Booth School of Business.

Dia pun menjadi CEO Microsoft menggantikan Steve Ballmer pada 2014. Kemudian pada 2021, Nadella ditunjuk menjadi Chairman Microsoft, menggantikan John W. Thompson.

2. Pichai Sundararajan (Google & Alphabet)

Sundararajan yang juga dikenal sebagai Sundar Pichai, lahir di Tamil Nadu. Ia lulusan IIT Kharagpur jurusan teknik metalurgi dan meraih gelar M.S. di Stanford University. Pichai bergabung dengan Google sebagai management executive pada 2004, dan menjadi CEO pada 2015.

3. Laxman Narasimhan (Starbucks)

Laxman terlahir di Pune, suatu kota di India. Dia mengantongi gelar sarjana teknik mesin di University of Pune, gelar MA di International Studies di The Lauder Institute dan gelar MBA di The University of Pennsylvania.

Laxman tadinya adalah CEO Reckitt Benckiser, dia kemudian meninggalkan jabatan itu untuk bergabung dengan Starbucks sebagai CEO pada Oktober 2022. Saat ini dia masih bekerja bersama Howard Schultz, CEO Starbucks saat ini, hingga melanjutkan tugasnya pada April 2023.

4. Parag Agrawal (Twitter)

Parag mengantongi gelar PhD di Stanford University. Awalnya Parag menduduki posisi pimpinan di Microsoft Research and Yahoo! Research, sebelum akhirnya bergabung dengan Twitter.

Ketika bergabung dengan Twitter pada 2011, dia menjabat sebagai software engineer. Dia dipromosikan menjadi Chief Technology Officer pada Oktober 2017 dan akhirnya pada November 2021 dia ditunjuk menjadi CEO Twitter.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut