get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Polisi Larang Konser Berskala Besar di Kota Bekasi, Ini Alasannya

Rabu, 02 November 2022 | 14:55 WIB
header img
Ilustrasi konser musik. Polisi Larang Konser Berskala Besar di Kota Bekasi. (Foto: Ist)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi melarang kegiatan konser berskala besar di wilayahnya. Meskipun konser digelar di lapangan terbuka. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, mengatakan, konser itu banyak mudaratnya, karena menimbulkan hal-hal yang kurang baik.

"Menyikapi kondisi yang ada mulai berikutnya kami tidak mengizinkan konser-konser berskala besar di lapangan terbuka karena banyak mudaratnya dan menimbulkan hal-hal yang kurang baik," kata Hengki, Selasa (1/11/2022).

Pengecualian izin konser diberikan apabila penyelenggara mengadakan konser di gedung. Menurutnya, hal ini dilakukan guna meminimalisir adanya kelebihan (over crowded) penonton dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat. 

"Kecuali mereka di gedung dengan jumlah kapasitas tiket dijual, penonton berapa yang hadir dan kerawanan itu bisa diminimalisir," ujar Hengki.

"Karena nanti orang minum-minuman keras, mabuk mabukan yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya termasuk susah untuk memantaunya," imbuhnya. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut