Logo Network
Network

Ratusan Rumah dan Perkantoran Rusak Diterjang Badai di Pekalongan, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Suryono Sukarno, iNews
.
Senin, 07 November 2022 | 09:48 WIB
Ratusan Rumah dan Perkantoran Rusak Diterjang Badai di Pekalongan, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa
Ratusan Rumah dan Perkantoran Rusak Diterjang Badai di Pekalongan, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa. Foto: Ilustrasi/Shutterstock

PEKALONGAN, iNewsBekasi.id - Ratusan rumah dan perkantoran di Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (6/11/2022) rusak parah akibat diterjang badai. Dalam musibah ini, beruntung tak ada korban jiwa, tetapi sejumlah akses jalan terganggu lantaran banyaknya pohon yang tumbang.

Pada rekaman warga tampak ketika hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Minggu siang hingga sore. Hujan yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut, memporakporandakan ratusan rumah warga dan juga kompleks perkantoran Setda Kabupaten Pekalongan.

Setidaknya, ada 8 titik lokasi yang terparah akibat terjangan angin puting beliung ini, yakni di Desa Kajen, Nyamok, Tanjungsari dan Sidomukti.

Selain merusak rumah warga dan kompleks perkantoran, ratusan pohon dan tiang listrik juga tumbang akibat peristiwa ini. Akibatnya, akses jalan utama menuju ibu kota kabupaten dan sebaliknya sempat terganggu hingga akhirnya berhasil dibersihkan petugas.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.