get app
inews
Aa Read Next : Kasus Mayat Dalam Koper, Sahroni Minta Tersangka Dihukum Maksimal Demi Efek Jera

5 Desainer Terkaya di Indonesia, Nomor 3 Busananya Pernah Dipakai Lady Gaga dan Kim Kardashian

Senin, 14 November 2022 | 08:40 WIB
header img
5 Desainer Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Tex Saverio. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Daftar desainer terkaya di Indonesia menarik untuk dibahas. Di mana para desainer tersebut sudah diakui di dunia fashion internasional, bahkan sempat turut serta dalam ajang fashion show di luar negeri dan bekerja sama dengan klien internasional.

Indonesia punya beberapa desainer ternama. Beberapa di antaranya kerap didengar yakni Pelangi, Ivan Gunawan dan Anne Avantie. Tetapi, ada juga nama-nama yang tak kalah populer, dan mereka masuk dalam deretan desainer terkaya.

Dilansir dari Gramedia.com (14/11/2022), berikut ini adalah deretan desainer terkaya di Indonesia.

Desainer Terkaya di Indonesia

1. Didit Hediprasetyo

Selain dikenal sebagai desainer, Didit juga dikenal karena dia merupakan putra tunggal Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Titi Soeharto. Nama panjang Didit adalah Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo.

Didit tumbuh besar di Boston, AS, namun pindah ke Paris untuk lebih serius mendalami fashion. Ia menimba ilmu di Parsons School of Design New York dan Ecole Parsons a Paris.

Karya-karyanya telah dikenal di dunia fashion internasional. Ia beberapa kali mengikuti Paris Fashion Week. Pada 2013, busana yang dirancang Didit digunakan oleh penyanyi Carly Rae Jepsen dalam acara MTV Video Music Awards 2013.

2. Anne Avantie

Anne Avantie meruapakan salah satu desainer yang terkenal dengan rancangan gaun pengantin dan kebayanya. Selain itu, banyak selebritis Indonesia mengenakan karya rancangan Anne Avantie.

Dia telah menunjukkan ketertarikan pada dunia fashion sejak kecil. Saat masih sekolah, Anne pernah merancang kostum panggung untuk grup vokal dan tari di sekolahnya. Hingga akhirnya sejak 1989, ia kian menekuni bidang fashion.

Saat memulai bisnisnya, ia hanya menggunakan dua mesin jahit. Anne kemudian berhasil membuka tempat usaha lebih besar, dan diberi nama Griya Busana Permatasari. Ciri khas busana rancangannya berada pada hiasan manik-maniknya.

Usaha Anne berkembang sampai ia mampu membuka dua butik di Mall Kelapa Gading dan membuka Roemah Penganten di Grand Indonesia.

3. Tex Saverio

Namanya terdengar seperti nama orang asing, namun Tex Saverio adalah orang Indonesia. Pria kelahiran 24 Agustus 1984 ini lebih sering dikenal dengan rancangan busana pengantin wanita.

Tex mengantongi penghargaan internasional di sepanjang kariernya, seperti penghargaan nasional Mercedes-Benz Asia Fashion Award 2015. Selain itu, busana rancangannya pernah dikenakan oleh Lady Gaga saat menghadiri Harper’s Bazaar pada 2011.

Kim Kardashian pun pernah mengenakan busana rancangan Tex Saverio.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut