Sederet Fakta Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Diproduksi Langsung di RI

Cita Zenitha, MNC Portal
.
Kamis, 17 November 2022 | 06:59 WIB
Fakta Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Diproduksi di RI. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan fakta Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 yang diproduksi di RI menarik untuk dibahas. Tentunya hal ini jadi kebanggan tersendiri ketika Indonesia dipercaya sebagai produsen bola Piala Dunia 2022.

Acara Piala Dunia 2022 di Qatar disambut baik para penggemar sepakbola dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. Walau tak lolos babak kualifikasi, Indonesia tetap ambil bagian pada keberlangsungan Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Adidas sebagai brand bola resmi Piala Dunia 2022 mempercayakan PT Global Way Indonesia (GWI) memproduksi bola Piala Dunia. Pabrik yang berdiri di Madiun ini diminta memproduksi 50.000 bola berkualitas.

Lantas, apa saja fakta Al Rihla hingga Indonesia dipilih sampai diajak bekerja sama oleh Adidas? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari Okezone.

Fakta Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Diproduksi Langsung di RI

1.Diproduksi Langsung di Tanah Air

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, membenarkan bola Piala Dunia 2022 dibikin langsung di Indonesia tepatnya di Madiun. Lewat akun media sosial Instagramnya dia membagikan potret bola Al Rihla.

Gubernur Jawa Timur tersebut mengatakan Indonesia punya peran penting dalam helatan akbar empat tahun sekali itu. Semoga pada Piala Dunia musim berikutnya, Indonesia bisa ambil andil langsung turun ke lapangan.

2. Menggunakan Teknologi Tinggi

Bola Al Rihla diproduksi menggunakan teknologi tinggi dengan pengawasan ketat. Tinta dan lem berbahan air menjadi dasar pembuatan bola Al Rihla. Sebab, tinda dan lem berbahan air dinilai lebih ramah lingkungan.

Dalam produksinya Al Rihla menggabungkan dua teknologi yaitu teknologi CTR Core dan Speedshell. Gabungan dua teknologi ini digunakan untuk menciptakan bola dengan akurasi tembakan yang tepat.

3. Desain yang Terinspirasi dari Perahu Tradisional Qatar

Paduan warna biru, kuning dan merah pada bola Al Rihla terinspirasi dari perahu tradisional Dhow. Perahu tradisional di Qatar ini memiliki warna ikonik biru, kuning dan merah yang sering digunakan membawa barang berat. Sehingga warna-warna itu dijadikan simbol pada bola Al Rihla.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini