get app
inews
Aa Read Next : Horor! Yuk Intip 3 Desa Mati Tanpa Penghuni di Indonesia, Ada Kampung Vietnam

Di Garut Ternyata Ada Kampung Belanda, Yuk Intip Keindahannya!

Jum'at, 18 November 2022 | 09:43 WIB
header img
Kampung Belanda di Garut Jawa Barat. Foto: Alman Mulyana

Keluarga dari Andre Joseph

Saat diperhatikan lebih jelas, Kampung Belanda ini berisi deretan rumah khas perkampungan. Beberapa di antaranya bahkan dibiarkan tetap tradisional sehingga suasana autentik begitu terasa.

Belum lama, keramahan warga keturunan Belanda menjadi daya tarik tersendiri. Tapi bicara soal keturunan, sebenarnya siapakah sosok di balik masyarakat keturunan Negeri Kincir ini?

Berdasarkan info dari salah satu warga yakni Fatimah, ayahnya yang bernama Andre Joseph pernah tiga kali menikah. Masing-masing istri memiliki dua hingga tiga anak.

Para keturunan dari Andre Joseph ini lah yang menghuni Kampung Belanda. Mereka masih hidup di sana sampai usia senja dan bahkan sudah memiliki cucu.

Guest House untuk Wisatawan

Pengunjung tak sekadar diperbolehkan mengelilingi kampung Belanda yang sejuk dan penuh tanaman asri, tetapi juga bisa menginap. Ya, di sana terdapat pula guest house jika wisatawan ingin merasakan sensasi bermalam di Kampung Belanda.

Tertarik berlibur atau menenangkan diri di Kampung Belanda? Kawasan ini terletak di Garut, Jawa Barat. Tepatnya, Kampung Belanda ada di kaki Gunung Cikuray.

Artikel ini telah terbit di www.inews.id dengan judul "Desa Terpencil di Indonesia dengan Pemandangan Indah, Ternyata Semua Warganya Keturunan Belanda".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut