get app
inews
Aa Read Next : Microsoft Umumkan Gelombang PHK Lagi, Ini Tiga Divisi yang Terdampak

Usai GoTo, Ruangguru Juga Ikut PHK Ratusan Karyawan

Sabtu, 19 November 2022 | 06:25 WIB
header img
Usai GoTo, Ruangguru Juga Ikut PHK Ratusan Karyawan. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Startup edutech Ruangguru resmi melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya pada Jumat (18/11/2022).

"Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," tulis keterangan Corporate Communications team yang diterima MNC Portal, Jumat (18/11/2022).

Pada keterangan tertulis dari Ruangguru juga dijelaskan bahwa alasan pengambilan keputusan PHK ini adalah menimbang market dan situasi pasar global yang dirasa perusahaan turun secara drastis.

Namun demikian, Ruangguru mengebutkan bahwa proses PHK ini tidak akan berdampak pada prospek kinerja perusahaan dalam hal memberikan layanan bimbel online.

"Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru," kata Corporate Communications team ruang guru.

Tepat dihari yang sama, sebelumnya Perushaannya Startup, GoTo juga melakukan PHK kepada sekitar 1.300 karyawannya. Alasannya sama, menimbang pasar digital yang menyusut.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut