get app
inews
Aa Read Next : Putra Ajengan Tasikmalaya Tantang Capres-Cawapres Baca Alquran

Tembok Yajuj dan Majuj, Tempat Misterius di Bumi yang Ada dalam Al Quran tapi Sulit Ditemukan

Jum'at, 25 November 2022 | 18:07 WIB
header img
Tembok Yajuj dan Majuj, Tempat Misterius di Bumi yang Ada dalam Al Quran tapi Sulit Ditemukan. Foto: Ilustrasi/Dok. SINDOnews

MOSCOW, iNewsBekasi.id - Tembok Yajuj dan Majuj, salah satu tempat misterius di Bumi yang ada dalam Alquran tapi sulit ditemukan hingga sekarang. Pencarian tembok Yajuj dan Majuj bahkan masih jadi perdebatan di ilmu sains.

Salah satu tanda kiamat segera datang, yakni kemuncuan dua suku perusak yang akan menguasai bumi yang bernama Yajuj dan Majuj.

Dikutip dari SINDOnews, untuk mencari informasi terkait tembok Yajuj dan Majuj maka dikumpulkan dari berbagai sumber salah satunya dari Kisah Zulkarnain dan Ya'juj wa Ma'juj dalam kajian tafsir al Qur'an (Menurut Quraish Shihab, al-Maragi dan Buya Hamka) (Study Komparatif).

Banyak dikisahkan sebelumnya, Zulkarnain, seorang raja besar telah mengurung kaum Yajuj dan Majuj. Kedua suku itu dikurung di sebuah lembah di antara dua gunung tinggi (assaddain) dengan cara membangun tembok penghalang terbuat dari besi dan tembaga, seperti dituliskan dalam Al Quran surah al-Kahfi ayat 93-97.

Cerita itu juga sesuai dengan hadist (QS. Al-Anbiyaa: 96) Hingga apabila dibukakan (tembok) Yajuj dan Maju j, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.

Mereka merupakan manusia keturunan Nabi Adam AS namun mempunyai ciri khas yang membedakan dengan manusia lain. Pada umumnya, wajah mereka lebar, mata kecil (sipit), dan rambut atasnya berwarna putih.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut