get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Karawang, Ratusan Rumah Rusak dan Satu Orang Tewas

Senin, 19 Desember 2022 | 22:06 WIB
header img
Ilustrasi hujan lebat. Hujan lebat disertai angin kencang melanda Karawang. (Foto: Ist)

KARAWANG, iNewsBekasi.id - Hujan lebat disertai angin kencang di Karawang selama dua hari mengakibatkan 142 rumah rusak dan 1 orang tewas tersambar petir. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang masih menyisir lokasi bencana.

Hujan lebat yang disertai dengan angin kencang terjadi di Karawang selama dua hari yang menyebabkan 142 rumah rusak dan 1 orang tewas akibat terkena petir. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang masih terus meninjau lokasi kejadian bencana tersebut.

Sedikitnya 151 kepala keluarga yang terdiri dari 499 orang di 12 kecamatan terdampak oleh angin kencang dan hujan lebat.

Ferry Muharam, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Karawang, menyatakan bahwa hujan lebat disertai angin kencang terjadi selama dua hari (Jumat hingga Minggu) dan menimpa hampir seluruh daerah di Karawang.

Bencana yang terparah terjadi di 12 kecamatan, mengakibatkan pohon tumbang dan rumah warga rusak.

"Pohon yang tumbang ada 14 pohon yang dilaporkan. Untuk rumah rusak masih kami data, yang baru masuk 142 rumah rusak bagian atap," kata Ferry, Senin (19/12/22).

Ferry menyatakan bahwa 12 kecamatan yang paling terdampak oleh angin kencang dan hujan deras adalah Kecamatan Klari, Lemahabang, Majalaya, Cilamaya Wetan, Tirtamulya, Kutawaluya, Karawang Barat, Telagasari, Cilamaya Kulon, Banyusari, dan Telukjambe Timur. Kerugian yang ditaksir mencapai Rp342 juta.

"Korban tewas satu orang akibat disambar petir," ujarnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut