get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Aparat Gabungan Gelar Penertiban Penurunan Atribut 8 Ormas di Cikarang

Selasa, 14 Desember 2021 | 18:41 WIB
header img
Aparat Gabungan Gelar Penertiban Penurunan Atribut 8 Ormas di Cikarang. (Foto: Istimewa/metro.sindonews.com)

BEKASI, iNews.id - Puluhan aparat gabungan melakukan kegiatan penertiban penurunan bendera dan spanduk dari ke-8 organisasi kemasyarakatan (ormas). Kegiatan tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Raya Cikarang-Cibarusah dan Sekretariat ormas di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin menjelaskan, dalam operasi tersebut terdapat 24 personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri. Kegiatan penurunan dilakukan pada Selasa (14/12/2021) siang hari. "Yang diturunin itu ada 8 atribut atau bendera ormas," kata Satirin di Cikarang, Selasa (14/12/2021).

Adapun atribut ormas yang pertama kali diturunkan yaitu milik Gibas, GMBI, Pemuda Pancasila, BPPKB, WIJI, FBR, Pejuang Siliwangi, dan yang terakhir POB. ”Total ada 24 bendera dan 5 spanduk,” ujarnya.

Menurut Satirin, penurunan atribut ormas tersebut juga telah disetujui oleh para anggota ormas itu sendiri. Apalagi, kehadiran bendera ormas dan poskonya lantaran kerap dijadikan simbol kelompok ormas. Simbol ormas ini juga kerap memicu konflik kelompok antarormas.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut