Logo Network
Network

Ini Daftar Suporter Terbanyak di Indonesia, Ada Bobotoh hingga The Jakmania

Eka Dian Syahputra/Net Bekasi
.
Minggu, 25 Desember 2022 | 22:37 WIB
Ini Daftar Suporter Terbanyak di Indonesia, Ada Bobotoh hingga The Jakmania
Suporter Terbanyak di Indonesia. Foto: Twitter

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan suporter terbanyak di Indonesi  menarik untuk diulas.

Seperti diketahui, suporter sepak bola Tanah Air memiliki solidaritas yang erat. Selain itu, mereka juga punya peran dalam mendukung tim jagoannya.

Pun popularitas klub sepak bola ternama Indonesia tak lepas dari peran suporter yang loyal. Semangat yang berapi-api suporter bisa membantu klub sepak bola meraih juara.

Lantas, siapa saja suporter terbanyak di Indonesia? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id lansir dari berbagai sumber.

Suporter Terbanyak di Indonesia

1. The Jakmania (Persija Jakarta)

Di urutan suporter terbanyak di Indonesia ada The Jakmania, yakni suporter PERSIJA Jakarta.

Bahkan, Pasukan Oren pernah memecahkan rekor suporter terbanyak di Piala AFC pada 2018 silam. Anggota The Jakmania juga banyak hingga ke penjuru Tanah Air.

2. Bobotoh (Persib Bandung)

Selanjutnya ada Bobotoh yang merupakan suporter tim PERSIB Bandung. Kesetiaan Bobotoh pun tak perlu diragukan. Di mana semarak yel-yel serta kesetiaan untuk nonton langsung dari tribun memberikan semangat pada PERSIB Bandung saat berlaga.

Anggotanya pun tak cuma dari Kota Bandung saja, namun tersebar di penjuru Indonesia. Di mana Bobotoh punya beberapa cabang suporter di antaranya Viking Persib Fans Club, Bobotoh Singapore, Flower City Casuals dan Ultras Persib.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini